Jum`at, 17 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Desa Purwodeso Kec. Sruweng Kab.Kebumen. 

Musrenbangdes Pembahasan RKP Desa Tahun 2024

Musrenbangdes Pembahasan RKP Desa Tahun 2024

Purwodeso – Hari Rabu (23/08/2023) Pemdes Purwodeso melaksanakan Acara Musrenbangdes Pembahasan RKP Tahun 2024 bertempat di Balai Desa Purwodeso. Musyawarah desa ini membahas rencana kerja desa untuk tahun 2024 mendatang.

Undangan dihadiri oleh Camat Sruweng, Tim Dari Kecamatan Sruweng, Koramil, Polsek, BPD,  Kader, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. Acara di buka dengan pembukaan, menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Kebumen, sambutan-sambutan, pemaparan rancangan RKP tahun 2024, penunjukan delegasi, penandatanganan berita acara, dan penutup.

PLH Kades Purwodeso, Sekretaris Desa, Anisatul Khumairoh, menyampaikan sambutannya bahwa RKP tahun 2024 ini merupakan review RPJM yang belum terlaksana selama periode Kades Bapak Riyanto dan RKP tahun sebelumnya yang belum terlaksana. RKP ini yang nantinya akan menjadi matrix pertama kades baru.

Sambutan Bapak Camat Sruweng, Bapak Tri Tunggal Eko Sapto, menyampaikan beberapa inti pesan bahwa segala yang menyangkut perencanaan harus disimpan dengan baik dan rapi. Beliau juga menyampaikan bahwa camat adalah sebagai mentor jika ada kendala-kendala bisa di diskusikan bersama agar bisa di atasi dan  berharap dengan kepemimpinannya sebagai camat agar sruweng tumbuh lebih cepat dan serta dinas-dinas yang hadir harus ikut mendorong membantu majunya desa.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan rancangan RKP tahun 2024 oleh tim penyusun RKP, disampaikan juga 6 kegiatan prioritas pembangunan desa tahun 2025 yang diusulkan ke musrenbangcam tahun 2023 dan estimasi pendapatan tahun 2024.

Menurut Sekdes Purwodeso, menuturkan bahwa “Acara  yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini berlangsung dengan lancar dan juga para peserta sangat partisipatif sekali menyalurkan aspirasinya, pokoknya gayeng sekali” jelasnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen
Pangdam IV/ Diponegoro Tinjau Budidaya Pisang Cavendish di Kebumen
Gas LPG 3 Kg di Kebumen Langka, Bupati Minta TNI/Polri dan Dinas Turun Tangan
Pemkab Kebumen Bakal Raih Penghargaan Pengelolaan Arsip Terbaik Nasional dengan Predikat AA
Bus Sekolah Akan Disiapkan Menyeluruh di Jalur-jalur Utama Kebumen

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung