Kamis, 16 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Desa Purwodeso Kec. Sruweng Kab.Kebumen. 

Pilkades Desa Purwodeso Tahun 2023

Pilkades Desa Purwodeso Tahun 2023

Purwodeso – Pemerintah Desa Purwodeso telah melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2023 serentak dengan 48 desa lain se-Kabupaten Kebumen, pada hari Selasa (12/09/2023) bertempat di Halaman Balai Desa Purwodeso sebagai lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB, terlebih dahulu  dibuka dengan acara pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan ketua panitia, doa bersama, dan pembukaan kotak surat suara yang disaksikan langsung oleh kedua calon kades, saksi dan juga warga yang sudah mendaftar.

Alur pilkades ini dimulai dengan pendaftaran warga per masing-masing wilayah dibagian depan dan pengambilan kalung tanda wilayah, setelah itu warga diarahkan untuk menuju pengambilan nomor antrian, lanjut warga dipersilakan duduk menunggu dipanggil nomor antrian.

Menurut salah satu panitia pilkades 2023 yang bertugas berjaga di bagian pendaftaran depan, Ibu Sari, mengungkapkan bahwa antusiasme warga masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sangatlah tinggi “Setelah acara di buka tepat pukul 07.00 WIB pagi, warga mulai berbondong-bondong mendatangi Balai Desa Purwodeso. Kurang lebih mulai pukul 09.00 WIB stand pendaftaran per wilayah benar-benar ramai sekali, apalagi mereka yang datang menggunakan angkutan odong-odong dari wilanyah RW 03,04,05” katanya.

Pendaftaran ditutup tepat pukul 13.00 WIB dan telah dihitung sebanyak 1134 DPT dari 1573 DPT telah melakukan pencoblosan. Acara kemudian dilanjutkan dengan perhitungan surat suara permasing-masing wilayah.

Dari kedua calon di dapatkan hasil suara calon kades nomor urut 1, Bapak Riyanto mendapatkan suara sebanyak 1007, dan calon kades nomor urut 2, Ibu Siti Fatimah mendapatkan suara sebanyak 98. Dengan demikian telah ditetapkan oleh ketua panitia, bahwa calon kades nomor urut 1 yang akan menjadi Kades Desa Purwodeso.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pangdam IV/ Diponegoro Tinjau Budidaya Pisang Cavendish di Kebumen
Gas LPG 3 Kg di Kebumen Langka, Bupati Minta TNI/Polri dan Dinas Turun Tangan
Pemkab Kebumen Bakal Raih Penghargaan Pengelolaan Arsip Terbaik Nasional dengan Predikat AA
Bus Sekolah Akan Disiapkan Menyeluruh di Jalur-jalur Utama Kebumen
Pemkab Kebumen Bakal Data Guru TK dan PAUD Untuk Proses PPPK

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung